Minggu, 01 Desember 2019

Pengertian FireWire

Biasanya pada PC atau laptop sering kita jumpai port firewire. Apakah firewire itu? Firewire merupakan salah satu metode transfer data antara perangkat digital, khususnya perangkat audio dan video. Koneksi FireWire memungkinkan transfer data ke dan dari perangkat digital dengan bandwidth tinggi seperti digital camcorder.

FireWire
FireWire
FireWire juga dikenal sebagai IEEE 1394. Firewire sendiri merupakan merek dari Apple sedangkan pada Sony digunakan merek dengan nama i.Link. Kecepatan versi terakhir yang dapat mencapai 800 Mbps. FireWire diklaim sebagai saluran penghantar data yang paling cepat dan stabil di antara saluran lain seperti USB.
Firewire bersifat plug-and-play, sistem operasi seperti misalnya Windows XP dan yang setelahnya akan langsung mendeteksi alat berbasis FireWire yang tersambung. Jika anda mengkoneksikan perangkat baru yang memiliki FireWire ke komputer maka sistem operasi akan meminta driver dan setelah anda menginstal drivernya firewire akan aktif dan anda bisa langsung mentransfer data.

SUMBER: lifeblogid.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar